Tuesday, December 26, 2017

Hari pertama PKL di BLC Telkom Klaten

Posted by Belajar Islam on December 26, 2017 with No comments
   


 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 Hari pertama di BLC Telkom Klaten
Nama saya inong siswati, saya berasal dari SMK Muhammadiyah Jati,Blora,Jawa tengah.
Bulan Desember 26, 2017 saya melaksanakan prakerin di BLC Telkom Klaten.

A. Pendahuluan
   
1.pengertian
 PKL(pratek kerja lapangan) adalah suatu proses pembelajaran berbasis kompetensi yang melibatkan duna kerja ,sehingga pembelajaran yang dilakukan di SMK berkombinasi dengan dunia usaha atau industri.

2. latar belakang
     saya ingin pratek kerja lapangan di BLC Telkom klaten karna saya ingin memotivasi diri saya untuk lebih disiplin, rajin, aktif kreatif, dan bertanggung jawab.

3. Maksud dan tujuan
 Mempersiapkan diri untuk siap mematuhi lapangan kerja.
Agar menjadi seorang pekerja yang disiplin,gigih dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.
Agar mendapatkan ilmu dan keterampilan baru yang di dapat  di dalam dunia kerja.
Agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

4.Hasil yang di harapkan
   Dapat menambahkan wawasan tentang dunia kerja yang sesungguhnya.Dan dapat mengetahui kelemahan saya yang harus saya perbaiki di saat PKL.

B.Alat dan bahan
    laptop yang bersistem operasi berbasis open souce
    Pc server
    Router Mikrotik
    Kabel jaringan

C. Jangka pelaksanakan
      pelaksanaan PKL di BLC Telkom Klaten :
      masuk pada pukul 08:00
      pulang pada pukul 16:00
      Jam istirahat pada pukul 12:00-13:00

D. Proses dan tahapan pekerjaan
      Pada hari pertama saya diajarkan tentang pengenalan linux ,instalasi operasi berbasis open souce dan cara mengoperasikan linux.

E. Hasil yang di dapatkan
    saya mendapatkan motivasi untuk selalu belajar dan mencari tahu dari apa yang belum saya ketahui.

F. Temuan permasalahan
    saya sulit memahami dan mempratek kan ilmu yang saya dapatkan.

G. Kesimpulan yang di dapatkan
      saya mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang dunia kerja yang sesungguhnya.
H. Referensi dan daftar pusaka
https://www.linux.org/

 

  Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 comments:

Post a Comment