Friday, February 23, 2018

Training FreeBSD di BLC TELKOM

Posted by Belajar Islam on February 23, 2018 with No comments






Assalamu'alaikum Warahmatullahi 

Wabarakatuh




السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




A. Pendahuluan
Hay… bertemu lagi dengan saya di blog saya kali ini saya akan memposting kegitan training FreeBSD di dilaksanakan pada  23 februari 2018 di BLC Telkom Klaten.
1. Pengertian
FreeBSD adalah sebuah sistem operasi bertipe unix bebas yang diturunkan dari UNIX AT&T lewat cabang  Berkelay software Distribution   (BSD) yaitu sistem operasi 386BSD  dan 4.4BSD-Lite, meskipun pada awalnya FreeBSD rilis 1.0 diturunkan dari sistem operasi  386BSD dan 4.3BSD-Lite . FreeBSD berjalan di atas sistem arsitektur yang kompatibel dengan intelx 86  (Pentium dan Athlon), amd64 (Opteron, Athlon64, dan EM64T), ARM, IA-64, PowerPC, PC-98, DEC Alpha, dan UltraSparc . FreeBSD rilis 6.4 menjadi rilis terakhir untuk dukungan kepada arsitektur DEC Alpha . FreeBSD merupakan turunan dari Berkeley UNIX. Akan tetapi, FreeBSD tidak bisa dipanggil sebagai Unix.

2. Latar Belakang
  Training FreeBSD

3.Maksud dan Tujuan
Berbagi ilmu tentang FreeBSD yang diberi oleh pemateri
Menambah Informasi tentang FreeBSD dan cara pengoperasiannya

B. Pembahasan
   Tepatnya pada hari ini Jum'at, 23 February 2018, BLC Telkom Klaten Mengadakan Training FreeBSD, Yang memberi materi FreeBSD ini adalah Master FreeBSD yang ada di Indonesia, yaitu Bapak Andy Hidayat . Hari ini mulai training pada jam 8.30 - jam 20.00 istirahat waktu sholat.
Training Tersebut diikuti oleh semua siswa magang yang ada di BLC Telkom Klaten.Sekitar 150an Siswa siswi yang magang di sini dapat mengikuti Training FreeBSD ini. Pada Training ini kita di beri materi,cara instalasi dan cara kita bekerja di bidang IT.
   Didalam training ini banyak mendapat ilmu yang sebelumnya kita tidak paham apa itu FreeBSD tetapi setelah ikut Training kita dapat mengenal apa itu FreeBSD dan bagaimana kegunaaannya.
Kami sangat senang dapat pengalaman yang sangat luar biasa. kita diberi ilmu langsung dari MasterNya. Sebelum PKL kami tidak menyangka bakal ada pengalaman seperti ini. Alhamdulillah kami semua dapat mengikuti Training tanpa ada halangan suatu apapun.
   Didalam Training ini kita diberi Modul Panduan tentang cara instalasi ,tentang cara mengoperasikan FreeBSD di dalam sebuah SERVER. kita latihan instalasi menggunakan Aplikasi. VIRTUAL BOX, WINSCP, Dan PUTTY.

C.Foto kegiatan






E. Kesimpulan
FreeBSD adalah sistem operasi yang digunakan untuk menyalakan server modern, desktop, dan platform tertanam

F.Referensi dan Daftar pusakan
https://id.wikipedia.org/wiki/FreeBSD
 dan Bapak andy hidayat




Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ






0 comments:

Post a Comment